04 October, 2011

Manusia . . .

I'm BACK :))

Sekian lama sekali saya tidak menyentuh blog ini yah dan terlalu banyak sekali sesuatu yang terjadi selama saya tidak kembali disini dan dari sekian lama itu,saya mendapatkan berbagai pelajaran yang sangat bermakna dalam hidup kita sehari2nya.
Diantara semua2nya yang saya dapat,ada satu yang sangat berkesan dikepala dan otak saya,yaitu tentang bagaimana sesungguhnya kita menjalani kehidupan dan mengerti bahwa manusia itu mempunyai banyak perubahan (ya lebih kurang seperti itulah yang saya tangkap). Seseorang bisa saja berubah secara drastis terhadap seseorang dikarenakan sesuatu. Ya sangat tidak dipungkiri seh secara logika saja, sebagian manusia pasti tidak pernah akan merasakan puas dan bahkan ada diantara mereka yang kurang bersyukur dengan apa yang sudah mereka dapatkan sekarang. Yang terkadang saya bingung itu,dimana seseorang itu tidak pernah bersyukur atau berterima kasih dengan Allah namun dia memiliki kehidupan yang sangat layak sekali dan serba berkecukupan. dan keadaan ini sangat berbeda dengan mereka yang mempunyai kehidupan yang boleh saya katakan kurang dan bahkan serba kekurangan,tapi mereka selalu bersyukur dengan apa yang mereka dapat hari itu,tapi tidak diberikan sesuatu yang istilahnya bisa mencukup kehidupan mereka semuanya.

Jadi dimanapun kita berada dan dalam keadaan apapun diri kita,jangan lupa ya buat bersyukur dengan apa yang sudah kita dapatkan walaupun kalau diliat dengan mata kasar semua ini tidak cukup,bahkan ada sebagian orang sampai akhir umur dia belum pernah merasa cukup selama hidupnya.  Untuk apa seh sebenarnya hidup dengan keadaan yang sangat berlebihan dan akhirnya tidak bisa dipergunakan dengan sebaik2nya selama hidup,mendingan hidup serba apa adanya. Tapi ya mau gimana lagi,itulah manusia yang tidak pernah berhenti untuk berkata Puas,mereka masih ingin lagi lagi dan lagi.

Itulah kehebatan Tuhan,bisa menciptakan berbagai variasi manusia dalam pemikiran apa saja. Tapi yang terpenting adalah,jangan lupa mengucapkan rasa syukur kita kepada Tuhan setelah apa yang telah kita dapat didunia ini :))

Salam,


 


No comments: