10 October, 2010

Hmmm....

9 tahun Itu bukanlah sesuatu yang sebentar dan dalam waktu 9 tahun itu bisa apa saja terjadi dalam kehidupan kita sehari2nya~~ 9 Tahun di Negara tetangga membuat aku menjadi ngerti dan membuat pengetahuan aku pun semakin luas karena dengan kurun waktu 9 tahun itu aku bisa belajar yang mungkin tidak semua orang bisa mendapatkan nya. Tapi suka duka nya itu memang selalu ada, salah satu alasan knapa aku sangat tidak suka adalah Knapa segelintir dari mereka memanggil negara ku dengan sebutan " INDON ". Mungkin negaraku memang bernamakan INDONESIA dan mereka menyingkatnya menjadi INDON,Tapi apakah mereka tidak bisa memanggilnya dengan INDO saja ? Disini saya tidak menyalahkan pihak mana2pun karna sesuatu yang sudah terbiasa sangat susah di rubah dan memerlukan waktu.

Ya, Sangat aku akui tidak semua warga Malaysia itu menyebalkan seperti yang ada diberita2. Cuma mereka mungkin sedikit kurang mengerti dengan hal tersebut. Mereka mempunyai adat yang tidak beda jauh dengan negara kita. Saya akui kalau saya memang senang tinggal di Malaysia,tapi bukan berarti saya tidak suka tinggal di Indonesia yang dimana Indonesia adalah tanah kelahiran saya sendiri. Apa yang saya sukai dari Malaysia ada,cara mereka menertibkan masyarakat yang patuh terhadap segala2nya. Kebersihan mereka juga terjaga,dan mungkin disinilah perbedaan antara Indonesia dan Malaysia. Indonesia sudah terlalu kebanyakan orang. Walau apapun,saya sangat menghargai negara malaysia dengan hati yang lapang dan secara jujur aku juga sangat kagum dengan negara yang telah menjadikan aku orang.

Aku mungkin sedikit berkhayal tentang Indonesia,Kapan ya Indonesia bisa menjadi seperti negara Malaysia yang sangat tertib dan bersih? Aku berharap Indonesia bisa menjadi Negara Yang bisa di banggakan dan Indonesia lambat laun akan menyandang Negara yang Hebat ! Amin ! !

_____ salam,Ranty______

No comments: