05 July, 2010

Diabetes Teman Hidupku..( Part II )

To Be Continue nya dilanjutkan yaaah ! Kita lanjut dengan soalan selanjutnya dan mungkin agak sedikit berat,tapi inilah yang sebagian orang tanyakan kepada dokternya..

Tapi saya merasa sehat-sehat saja!
Mungkin anda tidak menyadari tanda-tanda pada glukosa yang tinggi dalam darah. Biasanya, tanda2 yang ada ini tidak berlaku secara keterlaluan dan anda merasa sangat biasa dengannya. Mungkin anda sering merasakan letih, ini adalah salah satu tanda biasa bagi pengawalan glukosa yang lemah. Tanda2 yang lain termasuk Penglihatan yang kabur, sering merasa haus dan dipenuhi deng
an nafsu makan dan minum yang berlebihan.

Bagaimana caranya untuk mengetahui kalau Diabetes saya terkawal?

Anda bisa mengontrol tahap glukosa dalam darah anda. Pemeriksaan yang sering akan
membuat anda terus untuk mengawal Diabetes dengan baik. Anda bisa tanya kepada ahli kesehatan anda untuk informasi yang lebih lanjut tentang glukosa dalam darah anda.

Mengapa Insulin perlu disuntikan kedalam tubuh?
Kalau Insulin itu dimasukan kedalam mulut atau dalam istilah lain di telan seperti obat
2 kapsul atau tablet lain nya, maka ia bisa dimanusnahkan oleh rembesan gastrik atau asid dalam perut. Agar Insulin ini berkesan dan lebih manjur, maka ia harus disuntukan kedalam tubuh untuk masuk kedalam darah.

Tapi,suntikan sangat menyakitkan!
teknologi sudah semakin canggih dan mereka membuat jarum insulin ini dengan jenis yang berbeda dengan jarum2 yang lain nya. Jarum ini begitu halus dan kecil sekali sehingga tidak menyakitkan bagi penderita yang menggunakannya. Jarum Insulin ini hanya sampai kebawah kulit, tidak seperti suntikan yang lain. Karena suntikan yang lain ini menembus otot,jadi anda agak merasa sedikit rasa sakit.

Adakah pemakaian Insulin akan merubah gaya hidup saya?
Penderita Diabetes menganjurkan anda memiliki gaya hidup yang sehat. Penggunaan yang benar, senaman yang teratur dan meminum obat yang benar tidak akan mengganggu gaya hidup anda.

Bolehkah saya berhenti minum obat jikalau saya merasa lebih sehat atau apabila Glukosa dalam darah saya berada didalam tahap normal?
TIDAK BOLEH ! Kenapaa ?? Anda harus meminum obat sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh dokter anda. Kawalan glukosa anda bertambah bertambah baik itu karena obat yang anda makan. Jika anda berhenti, maka tahap glukosa dalam darah anda akan meningkat dan ini membutuhkan waktu untuk kembali ditahap normal.


=> RanTy <= ~ End ~

2 comments:

Denni Pascasakti said...

Nice Share info ranty...
Semoga info ini juga berguna buat orang2 yang juga menderita diabetes,..

Tulisan yang bagus...
Ayo budayakan menulis ranty

NduTy88 said...

hahaahahahahahahahahahaahahahha...
makasih banyak2 ya,sahabatku..
hehehehe..
insyaallah dech..
kita sama2 berbagi info tentang semuanya yang kita tau..
biar dapat ilmu..
nyahhahahahahahahaha..