23 June, 2008

International Airport Mestinya Berkelas?

Hati berkata WOW bila melihat Bandara" International di negara tetangga lainnya begitu megah dan indah. Dimana mempunyai fasilitas yang lengkap,strukture arsitek yang menawan dan terlihat seperti Mall sehingga para pengguna merasakan kenyamanan tersendiri. Contohnya nda usah jauh" lah, Kuala Lumpur International Airport(KLIA),Changi Singapore,Chek Lap Kok HongKong dan Narita Di Tokyo. Mereka mempunyai suasana yang benar" nyaman dipakai oleh pengguna,Mereka juga membangun Airport ini Bukan hanya untuk pintu gerbang masuk negara,melainkan representasi dari keberhasilan sebuah negara itu sendiri.

HongKong dan Tokyo menjadi pembicaraan publik dunia karena mereka memiliki bnyak fasilitas yang bermanusiawi. Seperti Narita,mereka membangun Bandara benar2 dengan hati dan semua fasilitas untuk pengguna benar2 sudah dipikirkan kegunaan dan manfaatnya bagi manusia. Dan bandara2 tersebut "Berkejaran" dalam perbaikan penampilan. Tidak heran jika dari tahun ke tahun bandara2 ini bukannya makin jelek,tapi malah semakin megah. Dan ini menyebabkan keuntungan yang luar biasa bagi para penumpang pesawat.

Hati berpikir,tidak adil bila membandingkan Bandara2 kelas Atas dengan Bandara International Soekarno Hatta,Indonesia. dan Indonesia harusnya menyadari bahwa Bandara Soekarno Hatta itu butuh perubahan yang maksimal karna sudah terlampau jauh tertinggal oleh negara2 yang laennya. Dinding harus dicat kembali dan Rautnya juga sudah mulai butut. Jadi Yang harus kita lakukan sekarang adalah berusaha untuk menjadikan Bandara Soekarno Hatta menjadi setaraf dengan Bandara International yang ada dinegara2 laennya. Sayang kan Peninggalan Presiden pertama kita dibiarkan begitu saja tanpa ada yang merawatnya.

Semoga Bandara International Soekarna Hatta menjadi lebih Indah dan Megah yah ! Semangat !

2 comments:

Anonymous said...

Oalah...
Daripada buat Bandara Internasional yang kelihatan keren dan mentereng..
mending itu duit buat KORUPSI aja..
Lhoh.. kok..??
Maksudnya buat bantuin anak2 jalanan di Jakarta aja.
;) :)

NduTy88 said...

alah2...
masnya ma mendukung korupsi berarti..
huhuhuhuhuhu...
selain buat mbantu anak2 jalanan sekalian membantu warga yang kurang mampu..
oke,mas..??!