23 August, 2008

MenGapa Semua TempaT PRakTek Dr. Gigi BaunYa Sama ?

aku penasaran dech sama tempat prakteknya bude Anik di Balikpapan dan tempat teman2nya yang laen..kenapa bau tempat prakteknya beliau sama dengan teman2nya semuanya yah..? mao tau jawabannya..mari kita liat yuk..!!

Yang tertangkap oleh indra penciuman anda adalah yang disebut oleh Dr. Kenneth H. Burrel, asisten seketaris Council on Dental Therapeutics, " Bau campuran minyak2 esensial yang sering digunakan oleh dokter gigi dalam proses pengobatan." Banyak minyak ini berasal dari alam atau produk olahan dari bahan2 sintetis yang bisa juga terdapat dirumah anda. Sejumlah obat gigi mengandung kamper, bahan berbau menyengat sama seperti yang dipakai untuk mengusir ngengat, sedangkan lainnya bisa turunan bahan2 yang ditemukan di rak bumbu dapur : thyme atau cengkeh.

Bau yang paling menyolok di ruang praktek dokter gigi, yang buat anda mengatakan bahwa semua ruang praktek dokter gigi mengeluarkan bau sama, barangkali adalah eugenol, cairan tak berwarna atau berwarna pucat yang merupakan bahan esensial dalam cengkeh. Dokter gigi memadukan larutan minyak cengkeh atau eugenol dengan suatu campuran antara rondin dan seng oksida untuk menyiapkan protective pack sehabis pembedahan gusi atau sebagai permen temporer.

Eugenol juga digunakan sebagai antiseptik, terutama dalam terapi pengeboran dan penambalan gigi, dan sebagai anodin(penghilang rasa nyeri). Cairan mudah menguap ini juga digunakan dalam bahan campuran untuk tambahan sementara, bahan impresi dan bahan olesan sesudah operasi periodontal.

Belum lama ini menyelidiki mengapa permen cengkeh kadang muncul kadang jarang dijumpai. Teori yang paling disukai adalah :
Orang menolak manisan yang pernah populer ini karena secara tidak sadar mengaitkan cengkeh dengan bau tempat praktek dokter gigi.


No comments: