10 October, 2008

" Pria tertinggi Di Dunia Menjadi Ayah "

Baru2 ini Beijing di gemparkan dengan sebuah berita dimana pria paling tertinggi di dunia asal China, Bao Xishun kini telah menjadi seorang ayah setelah istrinya, Xia Shunjun, melahirkan putra mereka pekan lalu di Provinsi Hebei, China Utara.

Kantor berita Xinhua, Jumat (10/10), melaporkan, Bao yang tingginya 2,39 Meter mempunyai bayi yang diberi nama Tianyou yang lahir dengan berat 4,2 KG dan panjang 56 sentimeter, cukup besar dibandingkan dengan kebanyakan bayi di China. Kisah Bao, penggembala dari Mongolia Dalam, ini menjadi perhatian dunia dua tahun lalu saat dia mengumumkan mencari jodoh. Ada 20 wanita dari seluruh China yang menerima tawaran bao,tetapi semuanya berakhir Juli 2007 saat Xia bersedia menjadi istri pria tertinggi di dunia itu.

Xia yang berusia 29 tahun hanya punya tinggi badan yang tidak lebih dari siku Bao yang berusia 56 Tahun. Keduanya menikah setelah berpacaran selama sebulan lamanya. Pria raksasa ini menjadi berita utama pada tahun 2006 saat menggunakan lengannya yang panjang untuk menarik sampah plastik dari perut lumba2 yang sakit. Bao tercatat dalam Guinness Book of world records pada tahun 2006.

Dan sebenarnya, Leonid Stadnyk dari Ukraina mempunyai tinggi badan 2.53 Meter. Namun sayang, pria ini menolak untuk di ukur pihak Guinness Book pada saat itu.


No comments: