08 October, 2008

Si Meong,Tama..Menghasilkan Rp.99 Milyar..


Teman2 masih inget kan dengan photo kucing di atas ini ? Yap ! Ini Tama,Kepala Stasiun di salah satu kota di Jepang yang sudah beberapa bulan ini mengetuai Stasiun. Baru2 ini terdengar lagi berita menyenangkan dari sang kepala stasiun ini,Tama bisa mendatangkan pemasukan sampai dengan 1,1 Milyar Yen atau sekitar Rp.99,18 Milyar per tahun bagi sebuah kota kecil di Jepang. Dimana Tama ini adalah seekor kucing tortoiseshell yang lahir dan hidup di dstasiun kereta api Kishi yang tanpa kepala stasiun di Kinokawa, Provinsi Kishigawa,Jepang Barat. Oleh karena itu Tama menjadi kepala stasiun lengkap dengan seragam dan topinya di perusahaan kereta api Wakayama. Kucing ini tampil distasiun kereta api dan aksi Tama ini mengundang ribuan turis datang kesana.

Menurut Katsuhiro Miyamoto, Prof. Pada sekolah akutansi Universitas Kansai, yang meneliti dampank berganda dari kehadiran Tama sebagai Kepala stasiun, menyebutkan ada dana sebesar 1,1 milyar yen pada tahun 2007 yang mengalir ke Kinokawa. Selain mereka yang datang, suvenir buku bergambar Tama dan berbagai barang lain bergambar Kucing kepala stasiun ini juga laku lho. Tama juga disorot oleh stasiun televisi dan publisilitas lain nya atas semua perannya ini, Tama hanya mendapat gaji dan bonus berupa makanan kucing yang hanya bernilai 280 juta yen per tahun. Padahal, Tama lahir dari seekor kucing yang tersesat, yang di bawa kestasiun oleh tukang bersih2 dan kemudian dipelihara Toshiko Koyama, Yang punya toko didekat situ. Kondisi menguntungkan ini sudah berlangsung sejak Januari 2007.

Wah,Tama semakin semangat dan sukses menjadi kepala stasiun di kota jepang. walaupun dia hanya seekor kucing yang tidak pernah menuntut ilmu sama sekali di dunia sekolah,tapi dia berhasil menghasilkan uang untuk memajukan keuangan negaranya sendiri. Bahkan hasilnya bukan sedikit,jumlahnya sudah sampai Milyaran. dan Tama ini bukan Seekor kucing yang biasa,melainkan Tama adalah seekor kucing yang sangat Luar Biasa.


2 comments:

Anonymous said...

berita tentang TAMA kayaknya dah pernah dimuat deh

NduTy88 said...

aduh..!!!
itu kan awal2 nya diaaa..
nah sekarang itu dia sudah menghasilkan uang RP 99 Milyar...
baca dech yang pertama sama yang kedua ini..
beda kaleeee....!!!!!
gambarnya aja sama....