15 November, 2008

Apa Anda Peduli Dengan Penderita Diabetes?


Mungkin orang nda begitu paham apa seh itu Diabetes itu sebenarnya dan gimana seh ngendalikan penyakit tersebut. Diabetes itu sebenarnya bukan salah satu penyakit seperti penyakit yang kita ketahui selama ini. Diabetes itu hanya sekumpulan penyakit yang mempunyai gejala sama seperti Glukosa atau gula darah dalam jumlah yang tinggi didalam tubuh kita. Diabetes ini ada beberapa tipe,antaranya tipe 1 dan 2 dan tipe dalam masa kehamilan. Tipe 1 ini biasanya diderita oleh anak2 atau remaja dan penderita ini bisa dikategorikan dalam Insulin Dependant Diabetic atau dalam arti kata,penderita yang ketergantungan dengan Insulin dan mungkin harus menyuntikkan Insulin ke tubuhnya dalam jangka panjang bahkan seumur hidupnya. Tipe 2 ini biasanya di derita oleh orang dewasa dan ini biasanya 90% adalah keturunan. Tipe 2 ini kebanyakan hanya menggunakan Pil untuk meredakan kadar gula darah mereka,namun jika glukosa sudah tidak bisa dikawal dengan Pil obat maka Insulin harus segera disuntikkan ketubuh penderita.

Tipe 3 ini termasuk yang lain lain atau dimana bisa kita katakan mereka minum obat atau penyakit yang bisa yang mempunyai gejala gula darah yang tinggi. Tipe yang lainnya ini cukup unik,mereka menderita penyakit Diabetes hanya pada saat hamil saja dan pada saat mereka melahirkan,penyakit Diabetes itu akan hilang seketika. 90% rata rata adalah penderita Diabetes Tipe 2 dan ini sangat banyak sekali kita temui di seluruh dunia bahkan di Indonesia sendiri. Walaupun Mereka menderita Diabetes,mereka tidak merasa tersingkir oleh nikmatnya hidup. Mereka masih bisa makan apa saja dan mereka masih bisa hidup nyaman dengan Diabetes. Diabetes Bukan satu halangan untuk mereka, melainkan Diabetes adalah bagaimana kita bisa mengontrol gula darah kita dan bisa hidup sehat dengan diabetes.

Apa anda peduli dengan penderita Diabetes di sekitar anda??

5 comments:

Marx Fathom said...

"Apa Anda Peduli Dengan Penderita Diabetes?"

aku jawab...

"Apa si Penderita tersebut cukup PEDULI dengan dirinya sendiri? pabila iya peduli, maka jgn tanya apa orang lain akan peduli?karena itu sudah manusiawi.."

NduTy88 said...

segelintir orang menganggap diabetes adalah satu penyakit yang membebankan dan itu aku akui terkadang memang iya jawabannya.

tapi bila kita menderita diabetes,bukan berarti KIAMAT.

Marx Fathom said...

Kamu udah tau jawabannya...
Keep SMILING...
SEMANGAT...
AWE MAWEB...!

NduTy88 said...

hahhhahaaa..
yap i know the answer..
so i must keep fight and be +ve thinking..

Anonymous said...

Blog yang bagus....aku suka.
Dari saya yang paling peduli dengan diabetes.

Salam kenal

Oddie

http://indodiabetes.com/