21 November, 2008

Jenis Insulin...

Pada tau nda seh, kalau insulin itu berbeda beda jenisnya. Mungkin sebagian ada yang nda tau kalau Insulin itu ada macam2 jenisnya. Jadi,kali ini kita membahas jenis2 Insulin yah dan masih berkaitan dengan Insulin. Dan Insulin ini dari pertama aku kena Diabetes sampe sekarang. Tapi ada Insulin yang sudah tidak aku gunakan lagi karna ada yang lebih cocok untuk aku gunakan sehari2.
Pertama, Waktu kerja Insulin atau bisa kita bilang 'ONSET' adalah waktu mulai timbulnya efek Insulin sejak disuntikan. Kedua, Biasanya puncak kerja Insulin adalah waktu tercapainya puncak kerja Insulin itu sendiri dan ketiga, lama kerja Insulin atau Durasi adalah waktu dari timbulnya efek Insulin sampai hilangnya efek Insulin itu sendiri.


Insulin Kerja cepat, bentuknya berupa larutan jernih
dan mempunyai Onset cepat dan durasi yang pendek. Insulin yang bekerja secara sedang, bentuknya akan terlihat keruh karena ianya berbentuk hablur2 kecil dan di buat dengan menambahkan bahan yang dapat memperlama kerja obat dengan cara memperlambat penyerapan Insulin kedalam darah penderita.

Insulin premix atau campuran yaitu,m Insulin yang mengandung Insulin kerja cepat dan Insulin kerja sedang. Insulin ini mempunyai Onset dan durasi sedang (24jam).


Ada juga yang mempunyai durasi panjang (lebih dari 24jam). Pengobatan dengan Insulin harus berdasarkan keperluan masing2 individual. Dokter akan memilihkan jenis dan Kombinasi Insulin yang paling sesuai dengan pala hidup Diri penderita Diabetes sendiri.

No comments: